Desa Bantal

Kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo Provinsi Jawa Timur
Kode Pos 68373


bantal.desa.id | bantal.desa.id@gmail.com

settings Pengaturan Layar

  • H. SAHIJO

    Kepala Desa

    Belum Rekam Kehadiran
  • AH. BAKIR

    Sekretaris Desa

    Belum Rekam Kehadiran
  • RIFAI FAUZI

    Kasie Pemerintahan

    Belum Rekam Kehadiran
  • MARDI UNTUNG

    Kasie Kesejahteraan

    Belum Rekam Kehadiran
  • YUSUP

    Kasie Pelayanan

    Belum Rekam Kehadiran
  • ARIK ISWANTO

    Kaur TU & Umum

    Belum Rekam Kehadiran
  • KURNADIYANTO

    Kaur Keuangan

    Belum Rekam Kehadiran
  • ARIFIN

    Kaur Perencanaan

    Belum Rekam Kehadiran
  • SA'RANI

    Kadus Utara

    Belum Rekam Kehadiran
  • SUIMAN

    Kadus Tenggara

    Belum Rekam Kehadiran
  • SUWANDI

    Kadus Selatan

    Belum Rekam Kehadiran
  • ULFATUN NISA'

    Staff TU & Umum

    Belum Rekam Kehadiran
  • RIA MAISAROH

    Staff Keuangan

    Belum Rekam Kehadiran
  • SUKARNO

    Staff Perencanaan

    Belum Rekam Kehadiran
Syarat Pelayanan di Desa Bantal dengan membawa E-KTP dan Bukti Tanda Pelunasan SPPT PBB-P2 Tahun berjalan | Jangan Lupa tetap ingat pesan Ibu, pakai masker saat keluar rumah, biasakan cuci tangan pakai sabun dan rindari kerumuman. Jaga Diri, Jaga Keluarga, Jaga Negara!
PEMERINTAH DESA BANTAL
Tugas dan Fungsi Kepala Desa dan Perangkat Desa

H. SAHIJO

Kepala Desa

Kepala Desa (H. Sahijo)

Kepala Desa berkedudukan sebagai Kepala Pemerintah Desa yang memimpin penyelenggaraan Pemerintahan Desa

Tugas :

Menyelenggarakan Pemerintahan Desa, Melaksanakan Pembangunan Desa, Pembinaan kemasyarakatan Desa, dan Pemberdayaan masyarakat Desa.

Wewenang Kepala Desa :
  1. Memimpin penyelenggaraan pemerintahan desa;
  2. Mengangkat dan memberhentikan perangkat desa;
  3. Memegang kekuasaan pengelolaan keuangan dan asset desa;
  4. Menetapkan peraturan desa yang telah mendapatkan kesepakatan bersama dengan BPD;
  5. Menetapkan anggaran pendapatan dan belanja desa yang telah mendapatkan kesepakatan bersama dengan BPD;
  6. Membina kehidupan masyarakat desa;
  7. Membina ketenteraman dan ketertiban masyarakat desa;
  8. Membina dan meningkatkan perekonomian desa serta mengintegrasikannya agar mencapai perekonomian skala produktif untuk sebesar-besarnya kemakmuran masyarakat desa;
  9. Mengembangkan sumber pendapatan desa;
  10. Mengusulkan dan menerima pelimpahan sebagian kekayaan negara guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa;
  11. Mengembangkan kehidupan sosial budaya masyarakat desa;
  12. Memanfaatkan teknologi tepat guna;
  13. Mengkoordinasikan pembangunan desa secara partisipatif;
  14. Mewakili desa di dalam dan di luar pengadilan atau menunjuk kuasa hukum untuk mewakilinya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan; dan
  15. Melaksanakan wewenang lain yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
Wewenang Kepala Desa :
  1. Memegang teguh dan mengamalkan Pancasila, melaksanakan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta mempertahankan dan memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika ;
  2. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa ;
  3. Memelihara ketenteraman dan ketertiban masyarakat desa ;
  4. Menaati dan menegakkan peraturan perundang-undangan ;
  5. Melaksanakan kehidupan demokrasi dan berkeadilan gender ;
  6. Melaksanakan prinsip tata pemerintahan desa yang akuntabel, transparan, profesional, efektif dan efisien, bersih, serta bebas dari kolusi, korupsi, dan nepotisme ;
  7. Menjalin koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan di desa ;
  8. Menyelenggarakan administrasi pemerintahan desa yang baik ;
  9. Mengelola keuangan dan aset desa ;
  10. Melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan desa;
  11. Menyelesaikan perselisihan masyarakat di desa ;
  12. Mengembangkan perekonomian masyarakat desa ;
  13. Membina dan melestarikan nilai sosial budaya masyarakat desa ;
  14. Memberdayakan masyarakat dan lembaga kemasyarakatan di desa ;
  15. Mengembangkan potensi sumber daya alam dan melestarikan lingkungan hidup ; dan
  16. memberikan informasi kepada masyarakat Desa.
Kepala Desa berhak :
  1. Mengusulkan struktur organisasi dan tata kerja pemerintah desa kepada BPD ;
  2. Mengajukan rancangan dan menetapkan peraturan desa kepada BPD ;
  3. Menerima penghasilan tetap setiap bulan, tunjangan, dan penerimaan lainnya yang sah, serta mendapat jaminan kesehatan ;
  4. Mendapatkan pelindungan hukum atas kebijakan yang dilaksanakan ;
  5. Memberikan mandat pelaksanaan tugas dan kewajiban lainnya kepada perangkat desa ; dan
  6. Mendapatkan cuti
Kepala Desa Wajib :
  1. Menyampaikan laporan penyelenggaraan pemerintahan desa setiap akhir tahun anggaran kepada Bupati ;
  2. Menyampaikan laporan penyelenggaraan pemerintahan desa pada akhir masa jabatan kepada Bupati ;
  3. Menyampaikan laporan keterangan penyelenggaraan pemerintahan secara tertulis kepada BPD setiap akhir tahun anggaran.
Sumber : Perdes No 2 Tahun 2017 tentang SOTK Pemerintah Desa

AH. BAKIR, S.Pd.

Sekretaris Desa

Sekretaris Desa (AH. BAKIR, S.Pd.)

Sekretariat desa mempunyai fungsi dalam bidang administrasi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang meliputi administrasi umum, aparatur desa, keuangan, program dan mengkoordinasikan serta mengendalikan semua kegiatan yang dilaksanakan oleh unsur pelaksana teknis, dan unsur pelaksana kewilayahan yang dipimpin oleh seorang Sekretaris Desa atau yang disebut dengan nama lain merupakan unsur staf yang bertanggungjawab langsung kepada Kepala Desa.

Tugas :
  1. Menyusun rencana kerja sekretariat;
  2. Menyusun dan mengkordinasikan rancangan Peraturan Desa, peraturan Kepala Desa dan keputusan Kepala Desa;
  3. Melaksanakan administrasi dan mengundangkan Peraturan Desa dalam Lembaran Desa;
  4. Melaksanakan administrasi dan mengundangkan Peraturan Bersama Kepala Desa dan Peraturan Kepala Desa dalam Berita Desa;
  5. Mengelola administrasi produk hukum desa;
  6. Mengelola dan mengkoordinasikan penyusunan rencana anggaran dan pengendalian pelaksanaan anggaran;
  7. Mengelola administrasi dan penatausahaan keuangan desa;
  8. Menyusun dan melaksanakan pengelolaan barang desa dan administrasi pengadaan barang dan/atau jasa di Desa;
  9. Mengkoordinasikan penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintahan desa;
  10. Mengkoordinasikan penyusunan laporan keterangan penyelenggaraan pemerintahan desa;
  11. Melaksanakan persiapan, dan mencatat hasil-hasil rapat;
  12. Melakukan kegiatan inventarisasi (mencatat, mengawasi, memelihara) kekayaan Desa;
  13. Melakukan penataan administrasi aparatur desa;
  14. Mengelola pengadaan dan perlengkapan serta rumah tangga desa ;
  15. Melakukan kegiatan administrasi pendapatan yang dikelola oleh Desa dan menganalisa data sumber pendapatan desa baru untuk dikembangkan;
  16. Melakukan, menerima dan mengendalikan surat-surat masuk dan keluar serta melaksanakan kearsipan;
  17. Memberikan informasi mengenai keadaan Sekretariat Desa dan keadaan desa;
  18. Melaksanakan dan mengusahakan ketertiban dan kebersihan kantor dan bangunan lain milik desa;
  19. Menyelenggarakan pengelolaan Buku Administrasi Umum;
  20. Membina dan memotivasi perangkat desa lainnya dalam pelaksanaan tugas;
  21. Mendistribusikan dan memberi petunjuk pelaksanaan tugas pada perangkat desa;
  22. Memberikan saran dan pendapat kepada Kepala Desa; dan
  23. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Desa.
Sekretariat Desa terdiri dari 3 (tiga) bidang urusan yaitu :
  1. Kepala Urusan Tata Usaha & Umum;
  2. Kepala Urusan Keuangan; dan
  3. Kepala Urusan Perencanaan;
Sumber : Perdes No 2 Tahun 2017 tentang SOTK Pemerintah Desa

ARIK ISWANTO, SE

Kaur TU & Umum

Kaur TU & Umum (ARIK ISWANTO, SE)

Tugas :
  1. Melaksanakan tata kelola surat masuk dan keluar, serta melaksanakan tata kearsipan;
  2. Melaksanakan penyimpanan alat- alat tulis kantor, serta pemeliharaan peralatan kantor;
  3. Menyusun rencana dan program kerja urusan Umum sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
  4. Mengonsep dan memaraf naskah dinas yang akan ditandatagani oleh pimpinan;
  5. Melaksanakan kegiatan hubungan masyarakat dan keprotokolan;
  6. Melaksanakan kegiatan kerumahtanggaan dan administrasi perjalanan dinas sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  7. Melaksanakan ketertiban dan kebersihan kantor serta bangunan lain milik desa;
  8. Melaksanakan tata kelola administrasi aparatur pemerintah desa;
  9. Menyusun, menyimpan, dan memelihara data-data kepegawaian perangkat desa di lingkup desa;
  10. Mengelola buku administrasi umum;
  11. Mengelola penyusunan dan pencatatan inventarisasi data aset barang dan kekayaan desa;
  12. Menyusun dan melaksanakan kebijakan pengelolaan barang desa dan administrasi pengadaan barang dan/atau jasa di Desa;
  13. Melaksanakan persiapan penyelenggaraan rapat dan penerimaan tamu dinas, serta kegiatan kerumahtanggaan pada umumnya; dan
  14. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris Desa dan Kepala Desa.
Sumber : Perdes No 2 Tahun 2017 tentang SOTK Pemerintah Desa

KURNADIYANTO

Kaur Keuangan

Kaur Keuangan (KURNADIYANTO)

Tugas :
  1. membantu sekretaris desa dalam menyusun dan melaksanakan kebijakan pengelolaan APBDesa;
  2. membantu sekretaris desa dalam melakukan pengendalian terhadap pelaksanaan kegiatan yang telah ditetapkan dalam APBDesa;
  3. membantu sekretaris desa dalam menyusun laporan semester I, semester II, dan pertanggungjawaban pelaksanaan APBDesa;
  4. membantu sekretaris desa dalam melakukan verifikasi terhadap bukti-bukti penerimaan dan pengeluaran APBDesa;
  5. membantu sekretaris desa dalam menghimpun dokumen perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban keuangan desa;
  6. membina dan mengawasi pelaksanaan tugas bendahara desa;
  7. mengoordinasikan pelaksanaan penyelesaian tuntutan perbendaharaan dan tuntutan ganti rugi (TPTGR);
  8. membuat berita acara barang rusak/hilang untuk keperluan proses administrasi TPTGR;
  9. melaksanakan pembinaan/bimbingan/pengarahan kegiatan pekerjaan bendahara;
  10. membantu sekretaris desa dalam melakukan verifikasi Surat Permintaan Pembayaran (SPP) dan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ); dan
  11. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris Desa dan Kepala Desa.
Sumber : Perdes No 2 Tahun 2017 tentang SOTK Pemerintah Desa

ARIFIN

Kaur Perencanaan

Kaur Perencanaan (ARIFIN)

Tugas :
  1. Menghimpun usulan program kerja dari pelaksana teknis dan pelaksana kewilayahan sebagai bahan pengkajian dalam penyusunan program dan penyelenggaraan pembangunan di desa;
  2. Menyusun dan merumuskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDesa);
  3. Menyusun rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPD) dalam skala tahunan sebagai penjabaran dari RPJMDesa ;
  4. menyiapkan bahan dalam penyusunan rancangan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa, perubahan APBDesa, dan pertanggungjawaban pelaksanaan APBDesa;
  5. menyiapkan bahan penyusunan dan evaluasi realisasi pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa dan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPD);
  6. menyajikan data pelaksanaan kegiatan Desa;
  7. penyusunan laporan pelaksanaan kegiatan/Program Pemerintah dan Pemerintah Daerah yang masuk ke desa;
  8. menyiapkan bahan dalam penyusunan laporan keterangan penyelenggaraan pemerintahan kepada BPD;
  9. menyiapkan bahan dalam penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa;
  10. menyusun dan mengentri data profil desa online;
  11. mengelola data website desa dan sistem aplikasi keuangan desa;
  12. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris Desa dan Kepala Desa.
Sumber : Perdes No 2 Tahun 2017 tentang SOTK Pemerintah Desa

ULFATUN NISA', S.Pd.

Staff TU & Umum

Staff TU & Umum (ULFATUN NISA', S.Pd.)

Tugas :

Membantu Tugas Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum sesuai dengan kebutuhan

Sumber : Perdes No 2 Tahun 2017 tentang SOTK Pemerintah Desa

RIA MAISAROH

Staff Keuangan

Staff Keuangan(RIA MAISAROH)

Tugas :

Membantu Tugas Kepala Urusan Keuangan sesuai dengan kebutuhan

Sumber : Perdes No 2 Tahun 2017 tentang SOTK Pemerintah Desa

SUKARNO

Staff Perencanaan

Staff Perencanaan (SUKARNO)

Tugas :

Membantu Tugas Kepala Urusan Perencanaan sesuai dengan kebutuhan

Sumber : Perdes No 2 Tahun 2017 tentang SOTK Pemerintah Desa

RIFAI FAUZI

Kasi Pemerintahan

Kasi Pemerintahan (RIFAI FAUZI)

Kepala Seksi Pemerintaha mempunyai fungsi melaksanakan tugas operasional dan bertanggungjawab langsung kepada Kepala Desa;

Tugas :
  1. Melaksanakan penataan administrasi pemerintahan desa;
  2. Mengadakan kegiatan pencatatan alih tugas tanah dan pencatatan administrasi pertanahan;
  3. Menyusun konsep pengembangan tata ruang dan peta sosial Desa;
  4. Melaksanakan administrasi penetapan dan penegasan batas Desa;
  5. Mengembangkan sistem administrasi dan informasi Desa;
  6. Melaksanakan dan memberikan pelayanan bidang kependudukan;
  7. Melaksanakan kegiatan pendataan papan dan buku monografi desa;
  8. Menyusun rancangan produk hukum desa baik berupa peraturan desa, peraturan Kepala Desa, peraturan bersama Kepala Desa atau keputusan Kepala Desa ;
  9. Melaksanakan administrasi dan peningkatan penerimaan keuangan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Pendapatan Asli Desa (PAD);
  10. Melaksanakan fasilitasi penyelenggaraan demokrasi di desa;
  11. Melaksanakan pembinaan kerukunan antar umat beragama;
  12. Melaksanakan pembinaan keamanan dan ketertiban, memelihara perdamaian, menangani konflik dan melakukan mediasi di Desa;
  13. Menyusun dan merumuskan laporan keterangan penyelenggaraan pemerintahan desa dan laporan penyelenggaraan pemerintahan desa;
  14. Memfasilitasi dan mengembangkan kerjasama antar desa;
  15. Memfasilitasi penetapan Desa dalam keadaan darurat seperti kejadian bencana, konflik, rawan pangan, wabah penyakit, gangguan keamanan, dan kejadian luar biasa lainnya dalam skala desa;
  16. Merencanakan, mengevaluasi dan mengendalikan pembangunan pos keamanan dan pos kesiapsiagaan lainnya sesuai dengan kebutuhan dan kondisi sosial masyarakat desa;
  17. Menginventarisasi kegiatan dan personil keamanan lingkungan;
  18. Melestarikan dan mengembangkan gotong royong masyarakat desa;
  19. Melakukan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Desa.
Sumber : Perdes No 2 Tahun 2017 tentang SOTK Pemerintah Desa

MARDI UNTUNG, S.Pd.

Kasi Kesejahteraan

Kasi Kesejahteraan (MARDI UNTUNG, S.Pd.)

Kepala Seksi Kesejahteraan mempunyai fungsi melaksanakan tugas operasional dan bertanggungjawab langsung kepada Kepala Desa;

Tugas :
  1. Melaksanakan pendataan dan pengklasifikasian tenaga kerja Desa, jumlah penduduk usia kerja, angkatan kerja, pencari kerja, dan tingkat partisipasi angkatan kerja; menurut lapangan pekerjaan jenis pekerjaan dan status pekerjaan; yang bekerja di luar negeri;
  2. Melaksanakan pembangunan dan pemeliharaan kantor Desa;
  3. Melaksanakan pembangunan dan pemeliharaan jalan Desa, jalan usaha tani dan embung desa;
  4. Memfasilitasi pendataan dan renovasi rumah tidak layak huni di desa;
  5. Membangun dan mengelola pendidikan anak usia dini milik desa;
  6. Membangun dan pengembangkan sanggar belajar, sanggar seni budaya, dan perpustakaan Desa;
  7. Memfasilitasi dan memotivasi terhadap kelompok-kelompok belajar di Desa;
  8. Mengembangkan dan membangun pos kesehatan Desa dan Polindes;
  9. Mengelola pemakaman desa dan petilasan;
  10. Melaksanakan pembangunan dan pemeliharaan sanitasi lingkungan (persampahan melalui pengomposan, drainase skala tersier dan air limbah rumah tangga);
  11. Merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan mengendalikan pembangunan air bersih berskala Desa, irigasi tersier, lapangan Desa, taman Desa, saluran untuk budidaya perikanan;
  12. Mengembangkan sarana dan prasarana produksi di desa;
  13. Melaksanakan pembangunan dan pemeliharaan pasar Desa dan kios Desa;
  14. Melaksanakan pembangunan dan pemeliharaan tempat pelelangan ikan milik Desa;
  15. Mengembangkan usaha mikro dan keuangan mikro berbasis desa;
  16. Melaksanakan pembangunan dan mengelola lumbung pangan dan penetapan cadangan pangan Desa;
  17. Mengembangkan benih lokal, ternak secara kolektif, balai benih ikan;
  18. Memfasilitasi pendirian dan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa;
  19. Mengembangkan teknologi tepat guna pengolahan hasil pertanian dan perikanan serta sistem usaha produksi pertanian yang bertumpu pada sumberdaya, kelembagaan dan budaya lokal;
  20. Melakukan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Desa.
Sumber : Perdes No 2 Tahun 2017 tentang SOTK Pemerintah Desa

YUSUP

Kasi Pelayanan

Kasi Pelayanan (YUSUP)

Kepala Seksi Pelayanan mempunyai fungsi melaksanakan tugas operasional dan bertanggungjawab langsung kepada Kepala Desa;

Tugas :
  1. Menyusun program dan melakukan pelayanan kepada masyarakat di bidang pemberdayaan masyarakat dan kesejahteraan sosial;
  2. Menyusun program dan membantu kegiatan zakat, infaq dan shodaqoh dan raskin;
  3. Mengembangkan seni budaya lokal;
  4. Memfasilitasi pembentukan lembaga kemasyarakatan dan lembaga adat;
  5. Memfasilitasi pembentukan dan pemberdayaan kelompok-kelompok masyarakat di desa melalui:
    • kelompok tani;
    • kelompok nelayan;
    • kelompok seni budaya; dan
    • kelompok masyarakat lain di Desa.
  6. Memfasilitasi pemberian santunan sosial kepada keluarga fakir miskin;
  7. Memfasilitasi dan memberdayakan kelompok-kelompok rentan, kelompok masyarakat miskin, perempuan, masyarakat adat, dan difabel;
  8. Memfasilitasi pembentukan dan paralegal untuk memberikan bantuan hukum kepada warga masyarakat desa;
  9. Memfasilitasi penyelenggaraan promosi kesehatan dan gerakan hidup bersih dan sehat;
  10. Memfasilitasi pembentukan kader pembangunan dan pemberdayaan masyarakat;
  11. Meningkatkan kapasitas masyarakat miskin melalui pelatihan usaha ekonomi desa;
  12. Mengembangkan dan mendayagunakan teknologi tepat guna;
  13. Meningkatkan kapasitas masyarakat desa melalui:
    • Kader pemberdayaan masyarakat Desa;
    • Kelompok usaha ekonomi produktif;
    • Kelompok perempuan;
    • Kelompok tani;
    • Kelompok masyarakat miskin;
    • Kelompok nelayan;
    • Kelompok pengrajin;
    • Kelompok pemerhati dan perlindungan anak;
    • Kelompok pemuda; dan
    • Kelompok lain sesuai kondisi Desa.
  14. Menyusun program dan pengumpulan bahan serta menyelenggarakan pengadministrasian dibidang kesejahteraan sosial;
  15. Mengumpulkan dan mengolah data kesejahteraan rakyat termasuk data kesejahteraan sosial masyarakat yang meliputi data pendidikan, agama, kemiskinan, kesehatan, dan data kesejahteraan sosial lainnya;
  16. Melakukan pendataan dan pencatatan kelahiran dan kematian, nikah, talak, rujuk, cerai di desa;
  17. Menampilkan data peta situasi/kondisi kesejahteraan sosial di desa, sesuai ketentuan yang berlaku;
  18. Melaksanakan pembinaan terhadap pemberdayaan kesejahteraan keluarga di tingkat desa;
  19. Melaksanakan pembinaan dan fasilitasi penyiapan bahan koordinasi penyelenggaraan tugas-tugas pemeliharaan kesehatan masyarakat, penyuluhan kesehatan, lingkungan, pengawasan pangan, gizi keluarga dan masyarakat, keluarga berencana, pendidikan, olah raga, pemuda dan pemberdayaan perempuan;
  20. Memfasilitasi dan melakukan koordinasi pengelolaan dan pembinaan posyandu melalui:
    • Layanan gizi untuk balita;
    • Pemeriksaan ibu hamil;
    • Pemberian makanan tambahan;
    • Penyuluhan kesehatan;
    • Gerakan hidup bersih dan sehat;
    • Penimbangan bayi; dan
    • Gerakan sehat untuk lanjut usia.
  21. Melakukan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Desa.
Sumber : Perdes No 2 Tahun 2017 tentang SOTK Pemerintah Desa

SA'RANI

Kepala Dusun Utara

Kepala Dusun Utara (SA'RANI)

Pelaksana kewilayahan mempunyai fungsi melaksanakan tugas kewilayahan dan bertanggungjawab langsung kepada Kepala Desa yang dipimpin oleh Kepala Dusun di Wilayah Dusun Utara.

Tugas :
  1. Membantu Kepala Desa di wilayah Dusunnya dalam bidang pemerintahan, pemberdayaan masyarakat, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan;
  2. Memfasilitasi program dan kegiatan Desa yang ada di dusun;
  3. Memfasilitasi pembinaan lembaga RT dan RW;
  4. Menumbuhkembangkan swadaya dan gotong royong masyarakat;
  5. Memfasilitasi musyawarah di tingkat dusun dan membawa aspirasi usulan program pembangunan dari tingkat dusun;
  6. Membantu pencapaian target penerimaan PBB di tingkat dusun;
  7. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Desa.
Sumber : Perdes No 2 Tahun 2017 tentang SOTK Pemerintah Desa

SUIMAN

Kepala Dusun Tenggara

Kepala Dusun Tenggara (SUIMAN)

Pelaksana kewilayahan mempunyai fungsi melaksanakan tugas kewilayahan dan bertanggungjawab langsung kepada Kepala Desa yang dipimpin oleh Kepala Dusun di Wilayah Dusun Tenggara.

Tugas :
  1. Membantu Kepala Desa di wilayah Dusunnya dalam bidang pemerintahan, pemberdayaan masyarakat, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan;
  2. Memfasilitasi program dan kegiatan Desa yang ada di dusun;
  3. Memfasilitasi pembinaan lembaga RT dan RW;
  4. Menumbuhkembangkan swadaya dan gotong royong masyarakat;
  5. Memfasilitasi musyawarah di tingkat dusun dan membawa aspirasi usulan program pembangunan dari tingkat dusun;
  6. Membantu pencapaian target penerimaan PBB di tingkat dusun;
  7. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Desa.
Sumber : Perdes No 2 Tahun 2017 tentang SOTK Pemerintah Desa

SUWANDI

Kepala Dusun Selatan

Kepala Dusun Selatan (SUWANDI)

Pelaksana kewilayahan mempunyai fungsi melaksanakan tugas kewilayahan dan bertanggungjawab langsung kepada Kepala Desa yang dipimpin oleh Kepala Dusun di Wilayah Dusun Selatan.

Tugas :
  1. Membantu Kepala Desa di wilayah Dusunnya dalam bidang pemerintahan, pemberdayaan masyarakat, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan;
  2. Memfasilitasi program dan kegiatan Desa yang ada di dusun;
  3. Memfasilitasi pembinaan lembaga RT dan RW;
  4. Menumbuhkembangkan swadaya dan gotong royong masyarakat;
  5. Memfasilitasi musyawarah di tingkat dusun dan membawa aspirasi usulan program pembangunan dari tingkat dusun;
  6. Membantu pencapaian target penerimaan PBB di tingkat dusun;
  7. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Desa.
Sumber : Perdes No 2 Tahun 2017 tentang SOTK Pemerintah Desa
TRANSPARANSI ANGGARAN
Sumber Data : Siskeudes Tahun Anggaran 2021
insert_chart
APBDes 2021 Pelaksanaan

Realisasi | Anggaran

PENDAPATAN
Rp. 1,945,049,267 | Rp. 1,945,416,000
Realisasi  99.98 %
BELANJA
Rp. 1,929,536,000 | Rp. 1,957,188,836
Realisasi  98.59 %
PEMBIAYAAN
Rp. 11,772,836 | Rp. 11,772,836
Realisasi  100 %
insert_chart
APBDes 2021 Pendapatan

Realisasi | Anggaran

Hasil Aset Desa
Rp. 75,000,000 | Rp. 75,000,000
Realisasi  100 %
Dana Desa
Rp. 1,158,449,000 | Rp. 1,158,449,000
Realisasi  100 %
Bagi Hasil Pajak dan Retribusi
Rp. 66,539,000 | Rp. 66,539,000
Realisasi  100 %
Alokasi Dana Desa
Rp. 638,878,000 | Rp. 638,878,000
Realisasi  100 %
Koreksi Kesalahan Belanja Tahun-tahun Sebelumnya
Rp. 5,050,000 | Rp. 5,050,000
Realisasi  100 %
Bunga Bank
Rp. 1,133,267 | Rp. 1,500,000
Realisasi  75.55 %
insert_chart
APBDes 2021 Pembelanjaan

Realisasi | Anggaran

BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA
Rp. 814,974,700 | Rp. 826,845,536
Realisasi  98.56 %
BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA
Rp. 613,843,500 | Rp. 623,947,500
Realisasi  98.38 %
BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN
Rp. 25,171,000 | Rp. 25,171,000
Realisasi  100 %
BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT
Rp. 52,590,300 | Rp. 52,590,300
Realisasi  100 %
BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA
Rp. 422,956,500 | Rp. 428,634,500
Realisasi  98.68 %